Wednesday, May 22, 2019

DIKLAT PIT 6 YANG MEMBUAT BADAN DAN PIKIRAN ADEM PANAS


DIKLAT PIT 6 YANG MEMBUAT BADAN DAN PIKIRAN ADEM PANAS

Diklat Pit 6 yang di adakan TP2G PGRI Cabang Lumajang, merupakan satu-satunya  diklat yang pernah saya ikuti paling banyak menguras tenaga dan pikiran. Kenapa saya bisa bilang seperti itu? Karena sudah terbiasa bagi saya mengikuti diklat dalam beberapa hari hanya duduk mendengarkan materi, sedikit mengerjakan tugas, bahkan kalau ada tugaspun itu dikerjakan secara berkelompok. Dan pada diklat ini saya merasakan sensasi tersendiri. Dengan kemampuan IT yang sangat sedikit, belajar hanya lewat tutorial dan konsultasi lewat  wa yang membuat badan dan pikiran adem panas untuk dapat menyelesaikan tugas dari pemateri  tepat waktu.


Tapi dengan mengikuti diklat ini, saya merasa merasakan belajar seutuhnya. Ilmu baru saya dapatkan. Setiap hari harus mengerjakan tugas yang diberikan penyaji materi sang master bapak ayo mendidik. Mau tidak mau akhirnya sayapun belajar mengerjakan tugas itu. Dengan kewajiban mengerjakan tugas itu sedikit banyak saya sudah belajar menerapkan ilmu yang sudah saya dapatkan. Walaupun jika materi itu diulang kembali kebingungan masih saja menghampiri, tombol mana yang harus dipencet dahulu, bagian mana yang diklik dulu, tapi dengan praktek langsung seperti ini setidaknya sedikit banyak  ada ilmu yang sudah saya dapatkan.

2 comments:

  1. tetap semangat bu guru, kalau kesulitan hubungi sebelahnya ya ....

    ReplyDelete